Wednesday, December 10, 2008

Blackberry Bold

Research in Motion (RIM) kembali mengeluarkan seri terbaru smartphone-nya yang diberi nama BlackBerry Bold atau BlackBerry 9000. Melanjutkan tradisi penamaan seri BlackBerry sebelumnya, BlackBerry Pearl maupun BlackBerry Curve, RIM tetap menginginkan sebuah nama yang consumer-friendly untuk product-nya. Itulah mengapa RIM tidak memberi nama BlackBerry-nya dengan seri-seri angka, agar mudah diingat dan memasyarakat dengan lebih cepat.

Seri BlackBerry Bold ini mempunyai desain yang tidak jauh berbeda dengan seri BlackBerry pendahulunya, masih tetap mempertahankan struktur QWERTY keyboard, dengan desain yang sedikit lebih ramping dan melengkung pada sudut-sudutnya. 

BlackBerry Bold ini sekaligus akan menjadi smartphone pertama RIM yang mendukung layanan 3G dengan standart HSPDA. Untuk keperluan browsing, BlackBerry Bold juga menyediakan 2 buah opsi tampilan web, yaitu ‘full desktop HTML style’ atau ’mobile version’. Selain itu, dari sisi hardware, BlackBerry Bold dijalankan oleh processor 312MHz dengan flash memory 128MB dan 1GB onboard memory.

Dari sisi imaging, BlackBerry Bold ini memakai 2 megapixel camera dengan kemampuan video recording dan kemampuan zoom hingga 5X. Media player yang tersedia pada BlackBerry Bold ini juga mendukung berbagai macam file audio dan video seperti MP3, WMA, AAC, DivX4, dan WMV3. Sebuah speaker dan 3,5mm headphone jack juga tersedia untuk melengkapi kemampuan bermusik smartphone ini.
sumber : http://www.beritanet.com/Hardware/Handphone/blackberry-bold-RIM.html

No comments: