Thursday, November 27, 2008

Boleh ga sih pacaran?

pernah tidak seorang pelajar atau mahasiswa menghampirimu dan bertanya ' boleh ga sih kt pacaran?'.. atau km sendiri yang sekarang sedang bertanya2 'boleh ga sih kt pacaran?'.. menurut saya jawaban yang paling tepat adalah bukan masalah boleh atau tidaknya, tp sebenernya apa sih tujuan kita berpacaran. itu adalah hal yg paling penting yang harus kita ketahui sebelum memulai suatu hubungan yg biasa dikenal dengan kata 'pacaran'..
disini saya mencoba 'share' sedikit pengetahuan saya tentang 'berpacaran'.
kt mulai dari 'apa sih tujuannya berpacaran?'
pacaran itu bertujuan untuk mempersiapkan pernikahan. (loh.. itu sih klo kt udh bertunangan)... mungkin beberapa diantara km berpendapat seperti itu. namun disini saya mau membagikan bahwa pemahaman seperti itu tidaklah benar. istilah yang tepat adalah tunangan, sedangkan istilah pacaran sendiri sebenarnya timbul karena adanya orang2 yang tidak ingin mengikatkan dirinya dalam sebuah pernikahan. dan pacaran itu sifatnya coba-coba dan tidak ada kepastian.

'apa yang sebaiknya dilakukan?'
jika km saat ini statusnya masih pelajar ataupun mahasiswa, sebaiknya tidak 'berpacaran' dahulu karena hal tersebut dapat memecah fokus kalian sebagai seorang pelajar maupun mahasiswa. dan yang paling membahayakan lg adalah km pasti akan jatuh dalam dosa kekudusan, karena dengan berpacaran akan membuka celah yang besar untuk iblis menyerang kt dalam hal kekudusan.
oleh karena itu, sebaiknya bersahabat saja sebanyak mungkin dengan semua orang dan pergunakan masa mudamu untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat ketimbang hanya menghabiskan masa muda kita dengan berpacaran yang justru memberikan banyak kerugian.

'Jadi, kapan sebaiknya kt memulai suatu hubungan 'pacaran'?'

yang pasti tidak disarankan ketika kita masih pelajar atau mahasiswa... untuk pria harus udah bisa bertanggung jawab dgn dirinya sendiri maupun orang lain, dalam artian harus sudah bekerja, sedangkan untuk wanita tidak ada saran yang khusus yang pasti sudah siap untuk menikah dan menjadi seorang ibu.

terima kasih.

No comments: